Sunday 8 January 2017

Bibit Tanaman Mangga Mahatir | 081517221325

Bibit Tanaman Mangga Mahatir | 081517221325

Bibit Tanaman Mangga Mahatir Jual Bibit Tanaman Mangga Mahatir Jual Bibit  Mangga Mahatir Jual Tanaman Mangga Mahatir


SMS/WA/TELE : 0815-1722-1325
Pin BBM    : 7A7F95AE

 http://www.pondoktanaman.com
https://www.tokopedia.com/pondoktanaman
https://www.bukalapak.com/pondoktanaman

Bibit Tanaman Mangga Mahatir




Tinggi Bibit Tanaman : 25-50 cm

Mangga Mahatir adalah mangga yang berasal dari daerah Kinabalu Malaysia. Sebenarnya mangga yg di kenal di indonesia sebagai mangga mahatir adalah mangga esmo. Di Indonesia sendiri jenis mangga mahatir mulai ramai dibudidayakan khususnya pada pembibitan mangga mahatir, sedangkan untuk dibudidaya dalam skala luas masih sangat jarang. Kebanyakan peminat bibit ini berasal dari kolektor tanaman buah. Sehingga jenis mangga mahatir ini masih memiliki peluang yang sangat besar baik untuk dibudidayakan untuk buah maupun dalam pembibitan.

Mangga Mahatir yang merupakan jenis mangga unggul dari Malaysia ini termasuk dalam  mangga genjah sehingga jenis ini dapat cepat berbuah. Mangga ini bisa berbuah pada usia rata-rata 3 sampai 4 tahun. Keunggulan lain dari mangga ini adalah ukuran buah yang sangat besar, rata-rata buah mangga mahatir ini mampu berukuran 2,5kg sampai 3 kg. Bentuk buahnya menyerupai burung pada ujung buahnya.

Pohon mangga mahatir juga memiliki beberapa ciri sehingga mudah dibedakan dengan jenis pohon mangga lainnya, perbedaan itu terdapat dari daun. Daun mangga mahatir memiliki ukuran panjang dan lebar bisa mencapai panjang lengan orang dewasa dengan bentuk daun bergelombang dan berurat (urat daun kelihatan menonjol). Ciri lain dari pohon mangga mahatir terdapat pada percabangan dan ranting pohon, jenis mahatir cenderung lemas dan tumbuh menjuntai ke bawah.

Cara Merawat Mangga mahatir


Perawatannya mudah sekali karena bibitnya tidak membutuhkan perawatan khusus, ia dapat tumbuh dengan cepat secara alami. Tanaman buah dalam pot (tabulampot) mangga Mahathir pun terbukti gampang berbuah meski tanaman masih berumur cukup muda. Jika ingin menanam mangga ini, pilihlah bibit yang diperbanyak secara klonal (bibit vegetatif) yang bukan berasal dari biji. Bibit vegetatif tersebut bisa dipilih mulai dari bibit okulasi (tempel mata), bibit sambung sisip (tempel ranting muda), bibit sambung pucuk (top grafting), maupun bibit sambung susuan dari tanaman induk terpilih. Bibit vegetatif ini pasti memiliki sifat genetik yang sama persis dengan sifat genetik tanaman induknya sehingga penanam akan memperoleh tanaman mangga yang benar-benar mangga Mahathir. Bibit seperti ini bisa didapatkan di tempat-tempat budidaya terpercaya seperti di tempat kami.

No comments:

Post a Comment